38 Tempat Makan Pilihan Tokoh Kuliner

Tiga puluh delapan tempat makan pilihan empat tokoh kuliner internasional: Donna Hay, Ishai Golan, Jane Hughes, & Matt Preston.

Wawancara oleh Cristian Rahadiansyah dan Reza Idris.

Tempat inspiratif bagi penulis kuliner?
Oleh Donna Hay

Pemimpin Umum Donna Hay Magazine dan penulis 23 buku masak, antara lain Fast, Fresh, Simple yang terjual 200.000 eksemplar, serta Fresh and Light yang terjual 150.000 eksemplar. Donna tinggal di Australia dan memiliki dua putra.

Bondi Markets, Sydney—Lokasinya di dekat pantai ikonis Sydney dan barang dagangannya unik. Dua alasan itulah yang membuat saya mencintai Bondi Markets (bondimarkets.com.au), pasar yang menjual produk-produk lokal. Saya biasanya mampir pada Sabtu pagi untuk berbelanja roti, susu almon homemade, dan kopi super sedap racikan barista. Di sini, kita juga bisa menemukan beberapa produk yang tergolong langka, contohnya bunga camomile dan daun lemon balm.

Gelato warna-warni yang menggugah selera.

Gelato Messina, Sydney—Saya tipe yang menggilai es krim dalam segala variannya: gelato, sorbet, dan granita. Gelato Messina (gelatomessina.com) adalah pembuat gelato artisan yang inovatif dan berani bereksplorasi. Selain menyajikan aneka rasa klasik, mereka menawarkan menu-menu spesial yang selalu tertera di papan tulis, contohnya gelato black forest, gelato pia pecan, atau yang lebih eksperimental, Kevin Bacon (maple dan gelato wiski dengan bacon manis).

Hong Kong—Saya melakukan trip bisnis ke Hong Kong dua kali per tahun. Saat berada di sana dalam waktu singkat, saya selalu melakoni dua pengalaman kuliner yang kontras: melahap makanan Kanton yang elegan dan berkelas (saya selalu singgah di Man Wah, Mandarin Oriental [mandarinoriental.com/hongkong], untuk membeli dim sum), atau memasuki tea house dan melebur dalam sesi santap khas lokal.



Comments

Related Posts

12230 Views

Book your hotel

Book your flight