3 Hotel Milik Atlet

Fasad hotel Cromlix.

Sejumlah selebriti olahraga terjun ke bisnis hotel. Wadah bagi fan untuk selangkah lebih dekat dengan bintang pujaan.

Cromlix House
Melihat harganya yang “hanya” Rp36 miliar, setara hadiah turnamen Wimbledon, Andy Murray memang tak perlu ambil pusing untuk membeli Cromlix, rumah megah bertarikh 1874 yang menaungi 15 kamar, sebuah perpustakaan, serta restoran Chez Roux. Properti ini berlokasi di dekat Dunblane, Skotlandia, yang merupakan kampung halaman sang pemilik. Tentu saja, Andy tak akan berdiri di muka pintu menyambut tamu. Manajemen rumah telah diserahkan ke Inverlochy Castle Management International, grup yang menangani belasan properti di Skotlandia. cromlix.com.

Desain eksentrik hotel milik Christiano Ronaldo.

Pestana CR7
Cristiano Ronaldo rajin berburu gol dan trofi. Melalui Pestana CR7, dia kini berharap bisa menjala tamu. Hotel berisi 48 kamar ini bersemayam di Madeira, tanah kelahiran sang megabintang. Kamarnya dihiasi ornamen bertema sang pemilik, sebagian dilengkapi fitur PlayStation 4 dan gawai virtual reality. Sesuai namanya, Pestana CR7 adalah buah kolaborasi Ronaldo dan Pestana, grup hotel asal Portugal. Setelah Madeira, Pestana CR7 diwaralaba ke Lisbon, kemudian ke Madrid dan New York, tentunya dengan harapan Ronaldo terus memasang nomor tujuh di punggungnya. pestanacr7.com.

Ruang olahraga di puncak gedung Hotel Football.

Hotel Football
Dalam sejarah Manchester United, Class of 92 adalah generasi yang paling produktif dalam menyumbang trofi sekaligus melambungkan pamor klub. Kelima punggawanya—Nicky Butt, Paul Scholes, Ryan Giggs, serta Gary dan Phil Neville—terjun ke bisnis akomodasi dengan mendirikan Hotel Football, penginapan bintang empat yang menaungi 133 kamar, sebuah kafe dan restoran, serta lapangan mini “Heaven” di atapnya. Hotel ini populer di kalangan penggemar MU dan kerap menjadi langganan mereka saat melawat ke Manchester, apalagi lokasinya hanya beberapa langkah dari Old Trafford. hotelfootball.com.

Comments