Garden Terrace di Aman New York, hotel yang dibuka pada 12 Agustus 2022. (Foto: Robert Rieger/Aman)

Sedianya beroperasi pada 2021, Aman New York memilih 12 Agustus 2022 sebagai tanggal pembukaannya. Ini merupakan properti ketiga Grup Aman di Amerika Serikat, setelah Amangani di Wyoming dan Amangiri di Utah.

Aman New York berlokasi di 5th Avenue, salah satu alamat termahal di Manhattan. Dari lantai sisi atas dan kolam renangnya, Central Park bisa jelas terlihat. Bahkan, taman ikonis New York ini terpisah hanya empat menit jalan kaki dari lobi hotel.

Ruang bersantai di kamar tipe Corner Suite di Aman New York, city hotel kedua dari Grup Aman. (Foto: Robert Rieger/Aman)

Hotel ini tidak dibangun dari nol, melainkan menempati Crown Building, gedung ikonis Manhattan yang dulu dihuni Museum of Modern Art. Untuk proyek alih fungsinya, Aman menyewa arsitek langganannya, Jean-Michel Gathy dari Denniston Architects.

Properti ini menaungi 83 kamar—seluruhnya tipe suite. Ukurannya diklaim tergolong yang terbesar di New York. Di situs webnya, ukuran terendah tertulis 72 meter persegi. Lebih besar dibandingkan Four Seasons New York, tapi kalah lapang dari Ritz-Carlton Central Park.

Kolam renang Aman Residences menatap Central Park. Situs properti Copperstones menawarkan apartemen Aman ini mulai dari $13,5 juta. (Foto: Aman)

Aman New York dilengkapi dua restoran. Arva fokus pada kuliner Italia, sementara Nama meracik hidangan Jepang. Fasilitas lainnya ialah kelab jazz, pusat kebugaran, serta spa berisi 10 ruang perawatan. Properti ini juga dilengkapi Aman Club pertama di dunia.

Aman New York merupakan city hotel kedua dari Aman (setelah Aman Tokyo), tapi yang pertama yang dilengkapi apartemen. Hunian bernama Aman Residences ini berisi 22 apartemen. Harganya tidak dilansir. Tapi situs properti Copperstones menawarkannya dengan harga terendah $13,5 juta (sekitar Rp197 miliar).