Terminal 2 Changi Berhenti Beroperasi Selama 18 Bulan

Singapura resmi menghentikan operasional di Terminal 2 Bandara Changi selama satu setengah tahun akibat pandemi virus corona.

Berita mengejutkan kembali datang dari Singapura. Setelah melarang turis asing masuk dan memberlakukan semi lockdown akibat pandemi virus corona, kali ini Negeri Singa tersebut bakal menghentikan operasional di Terminal 2 Bandara Changi selama 18 bulan

Kebijakan ini berlaku mulai 1 Mei 2020 hingga akhir 2021. Menteri Transportasi Khaw Boon Wan mengatakan bahwa penangguhan ini dilakukan untuk menghemat biaya operasional operator bandara, penyewa ritel, dan juga maskapai penerbangan. Selain itu, jumlah penumpang yang tiba di Bandara Changi juga telah turun lebih dari 90 persen sejak wabah Covid-19 menyerang.

Nantinya, operasional di Terminal 2 akan dialihkan ke tiga terminal bandara lainnya. Sementara, untuk maskapai Singapore Airlines akan beroperasi di Terminal 3. Selain itu, proses penutupan ini juga untuk mempersingkat waktu renovasi di Terminal 2 yang saat ini sedang berjalan.

Baca juga: Panduan Menjelajah Jewel of Changi; Tur Gratis Jelajahi Jewel Changi Airport

Pada Januari silam, Changi Airport Group (CAG) telah mengumumkan rencana peningkatan kapasitas untuk Terminal 2 yang memungkinkan menampung tambahan hingga lima juta penumpang per tahun dan dijadwalkan akan selesai pada 2024.

Informasi selengkapnya, kunjungi Bandara Changi.

Tags : Changi
Comments