Sebagai bentuk komitmennya untuk selalu memprioritaskan kesehatan dan keselamatan seluruh penumpangnya, Cathay Pacific baru saja meluncurkan Cathay Care. Layanan baru ini memperkenalkan beberapa langkah pencegahan yang disempurnakan pada setiap tahapan perjalanan, mulai dari check-in dan kabin, sehingga penumpang dapat terbang dengan tenang.

Langkah-langkah yang diterapkan termasuk check-in dan masuk pesawat tanpa kontak, pernyataan kesehatan, kewajiban memakai masker selama penerbangan, mengecek suhu tubuh seluruh penumpang, dan aturan menginap yang ketat untuk awak kabin. Seluruh pesawat juga dilengkapi dengan penyaring HEPA yang menjamin kualitas udara tertinggi yang bisa dicapai dan menghilangkan 99.999% kontaminasi udara.

Maskapai asal Hong Kong tersebut juga mengatur ulang jalur sanitasi, menyediakan layanan makan yang dimodifikasi dan dirancang untuk mengurangi kontak dengan awak kabin, serta menutup sementara layanan makanan ringan dan minuman. Sementara, awak kabin diwajibkan untuk mengenakan masker, sarung tangan dan kacamata pelindung.

Baca juga: Semester 1, Maskapai Asia Pasifik Jadi Korban Terparah Pandemi; Berapa Jumlah Penumpang Pesawat Selama Pandemi?

Sampai saat ini, penumpang yang tiba di Hong Kong masih diharuskan menjalani tes COVID-19 setelah menyelesaikan semua persyaratan kesehatan, imigrasi, bea cukai, dan persyaratan izin karantina.

Selain itu, Cathay Pacific juga meluncurkan layanan WhatsApp. Penumpang dapat mengirim pesan teks di WhatsApp ke +852 2747 2747 untuk bantuan mengenai pemesanan tiket, serta pertanyaan seputar Marco Polo Club dan Asia Miles. Layanan ini tersedia dalam Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia, dari Senin hingga Jumat antara pukul 08:00 dan 17:00 WIB.

Informasi selengkapnya, kunjungi Cathay Pacific.