Kolkata kian populer di kalangan wisatawan. Oleh karena itu, demi memenuhi permintaan pasar yang terus meningkat pada rute penerbangan Singapura dan Kolkata, mulai 29 Maret hingga 24 Oktober 2020, Singapore Airlines bakal menambah layanan mereka menjadi lima kali per pekan menuju Bandara Internasional Netaji Subhash Chandra Bose. Hal ini dikarenakan SilkAir resmi menghentikan layanan menuju kota yang dijuluki City of Joy tersebut.

Saat ini, maskapai yang berbasis di Singapura ini melayani empat kali penerbangan menuju Kolkata. Rute tersebut bakal dilayani armada Airbus A350-900 dengan konfigurasi 40 kursi kelas bisnis dan 263 kursi kelas ekonomi, setiap Senin, Rabu, Jumat, Sabtu, dan Minggu.

Penerbangan SQ516 dijadwalkan meninggalkan Singapura pada pukul 21:00 dan tiba di Kolkata pada 22:35. Sebaliknya, pesawat SQ517 akan lepas landas dari Kolkata pada pukul 23:50 dan tiba di Singapura pada 06:40.

Baca juga: 48 Jam di Kolkata; Singapore Airlines Kembali Buka Rute ke Brussels

Selain Kolkata, Singapore Airlines juga mengoperasikan lima penerbangan lainnya menuju kota-kota di India, seperti Ahmedabad, Bengaluru, Chennai, Mumbai, dan New Delhi.

Meskipun menutup rute Kolkata, namun SilkAir masih mengoperasikan empat penerbangan mingguan menuju Bengaluru, Chennai, Hyderabad, dan Kochi. Dengan adanya penambahan layanan penerbangan tersebut, secara keseluruhan SIA Group akan mengoperasikan total 140 penerbangan per pekan antara Singapura dan India.

Informasi selengkapnya, kunjungi Singapore Airlines.