Singapore Airlines Kembali Buka Rute ke Brussels

Setelah ditutup kurang lebih 17 tahun, rute ini akhirnya kembali dibuka tahun depan.

Maskapai Singapore Airlines kembali membuka rute langsung Singapura-Brussels setelah sempat dibekukan pada April 2003. Rute yang resmi dioperasikan pada 25 Oktober 2020 ini menggunakan pesawat A350-900 dengan konfigurasi 42 kabin bisnis, 24 ekonomi premium dan 187 ekonomi.

Penerbangan dengan jarak tempuh sekitar 10.557 kilometer ini dilayani sebanyak empat kali per pekan, yakni tiap Rabu, Kamis, Jumat, dan Sabtu dari Singapura, dan Senin, Kamis, Jumat, dan Sabtu dari Brussels. Pesawat SQ304 dijadwalkan meninggalkan Bandara Internasional Changi pada pukul 23:55 dan tiba di Bandara Internasional Brussels pada pukul 06:50 waktu setempat. Sebaliknya, pesawat SQ303 akan terbang meninggalkan Brussels pada pukul 11:55 dan tiba di Singapura pada pukul 06:55 waktu setempat. Tiket sudah mulai dijual secara bertahap terhitung hari ini.

“Kami senang dapat meluncurkan rute menuju Brussels—salah satu kota yang menjadi pusat ekonomi dan politik penting di Eropa. Layanan ini juga merupakan komitmen SIA untuk senantiasa memperluas jangkauan jaringan penerbangan dan memberi pengalaman perjalanan terbaik kepada para penumpang,” ujar Tan Kai Ping, Senior Vice President Marketing Planning SIA.

Baca juga: Mencoba Rute Nonstop Jarak Jauh Terbaru Singapore Airlines; Lagu Spesial dari Singapore Airlines

Sebagai ibu kota Belgia, Brussels merupakan rumah bagi Uni Eropa (UE) dan juga dijuluki sebagai ibu kota UE. Selain itu, sekretariat Benelux dan markas besar North Atlantic Treaty Organization (NATO) juga berlokasi di kota ini. Lokasi geografisnya yang unik menjadikan Brussels sebagai pusat yang ideal untuk lalu lintas kereta api, jalan, dan udara, sehingga kota ini dijuluki sebagai “The Crossroads of Europe”. Pengenalan rute baru ini memungkinkan SIA meningkatkan koneksi Benelux menuju Singapura dengan penerbangan non-stop dari Amsterdam, Dusseldorf, dan Brussels.

Informasi selengkapnya, kunjungi Singapore Airlines.

Comments