Singapore Airlines Batalkan Lebih dari 700 Penerbangan

Imbas virus corona, Singapore Airlines dan Silk Air batalkan lebih dari 700 penerbangan hingga Mei 2020.

Menyusul wabah virus corona yang telah menginfeksi kurang lebih 75.227 orang dan menyebabkan 2.012 orang meninggal, sejumlah maskapai mengambil tindakan antisipasi penyebaran dengan menutup sementara rute-rute ke kota-kota di Tiongkok.

Namun, Singapore Airlines dan SilkAir justru melakukan hal berbeda. Alih-alih hanya membekukan sementara rute milik mereka ke kota-kota di Negeri Tirai Bambu, maskapai asal Singapura ini justru membatalkan lebih dari 700 penerbangan mulai 24 Februari hingga Mei 2020.

Dilansir dari situs web resmi mereka, pembatalan ini terjadi karena menurunnya permintaan penerbangan ke negara-negara seperti Jepang, Korea Selatan, Jerman, dan Amerika Serikat.

Baca juga: Daftar Maskapai yang Tutup Sementara Rute ke Tiongkok; Hilton Tutup Sementara 150 Hotel di Tiongkok

Nantinya, Singapore Airlines dan SilkAir bakal menutup rute menuju Frankfurt, New York, Tokyo, London, Los Angeles, Mumbai, Paris, Seoul dan Sydney. Beberapa penerbangan yang dibatalkan pada Februari ini adalah rute dari Singapura menuju Makassar, Seoul, dan Taipei pp pada 24 Februari 2020. Penerbangan ke Eropa bakal dibekukan sementara mulai 17 Maret 2020, sementara penerbangan ke Amerika Serikat akan ditutup mulai 26 April,

Ada beberapa opsi yang diberikan Singapore Airlines untuk penumpang yang ingin telah membeli tiket hingga Mei 2020. Mulai dari mengubah rute penerbangan tanpa dikenakan biaya tambahan hingga pengembalian dana secara penuh sesuai dengan metode pembayaran yang digunakan. Namun, bagi penumpang yang memesan tiket melalui agen perjalanan dapat langsung menghubungi agen terkait untuk informasi lebih lanjut.

Informasi selengkapnya, kunjungi Singapore Airlines.

Comments