Restoran 1945 Rilis Menu Baru

Fairmont 1 Salak 1 Apel Malang 1
Menu “Salak” yang terdiri dari racikan salak dan jus lemon serta tomat hijau, yang dimakan bersama tempura tiram.

Selalu sukses menyajikan beragam hidangan Indonesia berkualitas prima, kali ini, Restoran 1945 kembali menawarkan menu baru yang terinspirasi dari beragam buah-buahan Nusantara. Bertajuk “Flavours of Indonesian Archipelago”, Chef de Cuisine Adhitya Julisandi bakal menghadirkan aneka menu yang diolah dari buah-buahan khas Indonesia, seperti salak, apel malang, hingga bengkuang. “Dengan alam tropis dan tanah yang subur, Indonesia memiliki aneka buah-buahan yang memiliki cita rasa khas” ujar Koki Adhitya.

Hidangan fine dining yang terdiri dari delapan jenis makanan ini akan dimulai dengan tiga set amuse bouche. “Rambutan” yang terbuat dari potongan rambutan rapiah segar yang dimasak perlahan, dan dilengkapi dengan udang, keripik ubi, wijen dan selai rambutan. Kemudian menu “Salak” yang terdiri dari racikan salak dan jus lemon serta tomat hijau, yang dimakan bersama tempura tiram. Yang terakhir adalah “Pisang” yang terinspirasi dari hidangan Pisang Roa asal Manado. Untuk hidangan ini, sang koki menyajikan daging roa asap di atas pisang raja muda dan dapat dinikmati bersama sambal.

Untuk hidangan pembuka, tamu akan dimanjakan dengan “Apel Malang” yang terdiri dari saus apel malang yang dimasak menggunakan gula aren, kayu manis dan cengkih, serta lumpia isi bengkuang dengan acar lokio dan saus tamarin. Sedangkan, hidangan utama berupa bebek saus manggis serta ikan panggang saus tempoyak durian yang dilengkapi dengan tumis bunga papaya dan gohu manga muda.

Baca juga: Tempat Kongko Baru di Jakarta; 8 Tempat Brunch Populer di Bali

Paket santap malam ditutup oleh kue nanas yang terinspirasi dari nastar. Nastar versi 1945 terdiri dari bolu nanas yang dilapisi selai nanas, remahan nastar, selai markisa, tuille kelapa dan sorbet gula merah. Sesi makan ini dibanderol Rp688.000++ sudah termasuk satu gelas rosé wine dan tambahan Rp400.000 nett untuk menikmati empat koktail buah.

Informasi lebih lanjut, kunjungi Fairmont Jakarta.

Tags : fairmont
Comments