Oleh Karina Anandya

Setelah Kemang, kawasan Senopati di Jakarta kerap menjadi pilihan favorit bagi kaum milenial untuk mengisi perut di restoran trendi atau sekadar kongko di bar. Salah satu tempat makan anyar yang membidik nyaris seluruh kalangan adalah YinYang Dimsum.

Interior YinYang Dimsum.

Resmi dibuka sejak 6 Oktober silam, tempat makan ini didesain dengan warna meriah dan cukup mencolok—yang bahkan terlihat dari fasad luarnya. Konsep makan next level dimsum ini menawarkan beragam dimsum, mulai dari shanghai moon, xiao long bao, siew mai crumble, ha kau, crispy prawn chong fan, hingga red ruby. Merasa kurang kenyang hanya dengan dimsum? Jangan khawatir, YinYang Dimsum juga hadirkan beef noodle, butter prawn and egg bowl yang cocok untuk sarapan, hingga General Wong’s beef yang cocok dimakan bersama nasi hangat. Untuk melengkapi jelajah kuliner, para tamu juga dapat mencicipi aneka sayur dan tofu yang akan menyempurnakan sesi makan. Saat mampir, jangan lupa mencicipi Prosperity Stairs. Bisa disebut sebagai delapan tangga kebahagiaan, pasalnya, tiap tangga diisi dengan dimsum pilihan, lengkap dengan dua jenis saus.

Kiri-kanan: Prosperity Stairs; YinYang Ice Coffee.

Menariknya, tiap butir dimsum dijejali dengan isian padat melimpah. Kulitnya pun tipis, sehingga seluruh tamu mengaku puas setelah mencicipi aneka hidangan di sini. Menu favorit adalah Shanghai Moon, dimsum cantik dengan warna biru khas bunga telang dan diberi sedikit lapisan emas.

Kiri-kanan: Shanghai Moon; Red Ruby.

Tak hanya fokus pada makanan lezat dengan harga yang cukup ramah di kantong, restoran ini juga menyiapkan minuman dan hidangan penutup dengan serius. Pecinta kopi direkomendasikan memesan segelas YinYang Ice Coffee yang unik, dan Amethust Love dan Moon Galaxy untuk para penggemar mocktail segar. Satu porsi dimsum dibanderol Rp25.000 hingga Rp145.000. Demi kenyamanan, tamu sebaiknya melakukan reservasi terlebih dahulu.

Informasi dan reservasi, hubungi 0811-1688761.