Oleh Yohanes Sandy

Pertunjukan?
Devdan Show, pentas kolosal di Pulau Dewata. Devdan Show mementaskan tarian Bali, Jawa, Kalimantan, hingga Papua. Pertunjukan berdurasi 90 menit ini dimeriahkan oleh animasi dan efek suara bombastis.

Seni?
Museum Pasifika, tempat yang menyimpan karya buatan sekitar 200 seniman dari 25 negara. Selain lukisan, termasuk karya maestro Raden Saleh dan Walter Spies, museum yang didirikan pada 2006 memajang ratusan patung dan pahatan bersejarah. 

Belanja?
Bali Collection, satu-satunya sentra belanja di kompleks ITDC Nusa Dua. Di lahan seluas delapan hektare, Bali Collection menampung puluhan toko dan butik, termasuk Quiksilver, Billabong, dan Surfer Girl.

Didik Agus Susilo, Chief Concierge The Apurva Kempinski Bali.

Baca juga: Debut Swissôtel di Indonesia; Rekaman Perjalanan Awarta Nusa Dua Resort & Villas

Kuliner?
Art Cafe Bumbu Bali, restoran yang beroperasi sejak 1997 dan mengoleksi kuliner tradisional yang cukup komplet, mulai dari nasi campur hingga rijsttafel. Sembari bersantap, tamu bisa melihat belasan foto bertema alam dan budaya pada dindingnya.

Kongko?
Reef Beach Club, wadah kongko anyar yang hadir dengan tawaran unik dan atraktif: desain rumah joglo, kolam renang infinity sepanjang 42 meter, serta menu kreatif seperti piza Bali berisi udang dan keju mozzarella dengan saus khas Bali.

Dipublikasikan perdana di majalah DestinAsian Indonesia edisi Januari/Maret 2020 (“Nusa Dua”)