Philippine Airlines Kembali Terbang ke Indonesia

Mei 2020, maskapai asal Filipina ini bakal kembali terbang ke Indonesia. (Foto: Business Traveler)

Selain pariwisata, industri penerbangan juga menjadi salah satu pihak yang terpukul akibat pandemi virus corona. Nyaris sebagian besar maskapai dunia resmi menghentikan penerbangannya sementara. Salah satunya adalah Philippine Airlines.

Namun, maskapai asal Filipina ini berencana akan kembali beroperasi ke beberapa penerbangan internasional dan domestik pada Mei mendatang. Keputusan ini diambil sebagai langkah Philippine Airlines untuk membawa pulang para pelancong yang tertahan di negara-negara asing akibat tidak adanya penerbangan.

Di masa sulit ini, maskapai tersebut akan melayani penerbangan dari dan ke beberapa destinasi via Manila. Rute yang akan kembali beroperasi, yaitu Jepang, Amerika Serikat (termasuk Guam), Kanada, Australia, Inggris, Singapura, Thailand, Kamboja, Vietnam, Malaysia, Indonesia, Tiongkok, Hong Kong, Makau, Taiwan, Arab Saudi, dan Korea Selatan.

Baca juga: Daftar Maskapai yang Masih Melayani Rute ke Jakarta; Lufthansa Hanya Operasikan Enam Rute Jarak Jauh; Emirates Kembali Beroperasi dengan Penumpang Terbatas

Beberapa penerbangan yang tidak akan dilayani adalah ke dan dari tujuan Auckland, New York JFK, Dubai, Doha, Perth, Melbourne, Port Moresby, dan Sapporo. Dilansir dari situs webnya, pihak maskapai mengatakan akan mengumumkan daftar rute penerbangan yang kembali beroperasi dalam waktu dekat.

Informasi selengkapnya, kunjungi Philippine Airlines.

Comments