Pameran Terbaru teamLab di Jepang

teamlab 1 teamlab teamlab 2
Universe of Water Particles on a Sacred Rock, instalasi seni berbentuk ruang yang dibanjiri proyeksi video air terjun.

Selama empat tahun terakhir, teamLab, organisasi seni yang memiliki misi menghadirkan karya-karya seni melalui penggunaan teknologi rutin menggelar pameran khusus di pemandian air panas Takeo yang berlokasi di Mifuneyama Rakuen Park, Kyushu, Jepang. Tahun ini, mereka kembali bekerja sama untuk meluncurkan ekshibisi terbaru bertajuk A Forest Where Gods Live – earth music & ecology.

Berlangsung hingga 4 November 2019, pameran kali ini dirancang lebih besar dan lengkap. teamLab akan menampilkan sekitar 19 karya—beberapa di antaranya merupakan karya baru yang belum pernah dilihat di manapun—di area Mifuneyama Rakuen seluas 500.000 meter persegi.

Pameran ini bertujuan untuk menembus ruang batas antara manusia, alam, teknologi dan seni. Beberapa karya yang dipamerkan termasuk Universe of Water Particles on a Sacred Rock, instalasi seni berbentuk ruang yang dibanjiri proyeksi video air terjun. Ada juga Floating Resonating Lamps – One Stroke. Lampion terapung yang terbuat dari Murano Glass tersebut bakal ditebar di permukaan danau. Uniknya, lampunya dapat berubah warna karena interaksi dengan manusia.

Baca juga: 4 Museum Baru di Dunia; Museum Seni Digital Siap Ramaikan Tokyo

Selain di Kyushu, teamLab juga menggelar pameran di beberapa lokasi, yakni teamLab: Impermanent Flowers Floating in a Continuous Sea di 21st Century Museum of Contemporary Art, Kanazawa dan Digitized Forest di Kuil Shimogamo, Kyoto.

Informasi lselengkapnya, kunjungi teamLab.

Comments