Pameran Komik Terbesar di ASEAN Kembali Digelar

Singapore Comic Con diselenggarakan pada 7-8 Desember 2019 di Marina Bay Sands. (Foto: Klook)

Singapore Comic Convention (SGCC) tahun ini kembali digelar pada 7-8 Desember 2019 di Marina Bay Sands, Singapura. Selama dua hari, para kolektor mainan dan pencinta komik superhero besutan Marvel atau DC kembali dimanjakan dengan kehadiran festival komik, mainan dan video game terbesar di Asia Tenggara tersebut.

Banyak info-info terbaru dari penerbit komik dan mainan dunia yang akan dipamerkan di sini. Tak ketinggalan ada sejumlah bintang tamu bagi para penggemar komik. Tiga seniman komik Batman, Andy Kuber, Mark Simpson dan Greg Capullo, akan hadir dan berbagi pengalamannya. Mark atau yang lebih akrab dipanggil Jock adalah seniman di balik kisah Wolverine, The Losers, dan 2000 AD. Sedangkan Greg Capullo adalah ilustrator di balik komik seri Batman (2011-2016), yang juga dikenal dengan karyanya di komik Spawn dan X-Force.

Selain tiga seniman gambar tersebut, acara seru yang merupakan bagian dari acara Singapore Media Festival (SMF) ini juga bakal menghadirkan area permainan Good Game Experiecne (GGXP). Di sini, pengunjung dapat menemukan semua hal terkait gaming, pameran teknologi gaming terkini seperti AR dan VR Gaming, termasuk permainan populer yang diperlombakan di sejumlah ajang e-Sport, serta panggung besar yang menampilkan final Liga Komunitas PVP game online populer seperti Mobile Legends: Bang Bang dan DOTA 2.

Baca juga: Singapore Biennale 2019 Siap Digelar; Pameran Alice in Wonderland Terbesar Hadir di London

Singapore Comic-Con 2019 juga menyediakan beragam suvenir menarik seperti t-shirt yang dijual dalam edisi terbatas karya Peach MoMoKo—seniman Jepang yang turut serta membuat ilustrasi untuk Marvel—dan Tara McPherson yang terlibat dalam beberapa proyek untuk DC Comics dan Warner Brothers.

Informasi selengkapnya, kunjungi Singapore Comic Convention (SGCC).

Comments