Cs Steak 01 Cs Steak 02 Cs Steak 03
Selain memasak, Jay McCarthy juga kerap memberikan pelatihan untuk koki lainnya.

Apa beda daging sapi Amerika dan Australia atau negara lainnya? Anda bisa menemukan jawabannya di Grand Hyatt Jakarta minggu ini. Dari 6-10 September 2016, hotel yang bersemayam di pusat kota Jakarta tersebut mengundang koki selebriti asal Texas, Jay McCarthy, untuk menunjukkan kreasi terbaiknya.

Bertempat di restoran C’s Steak & Seafood, pria berperawakan tinggi besar ini siap menghadirkan menu-menu andalannya yang diolah menggunakan daging sapi Amerika. Dia menyebutnya “perpaduan kuliner khas Texas dengan cita rasa tropis.” Oleh karena itu, Jay banyak menggunakan elemen tropis seperti buah-buahan di masakannya.

Untuk steik misalnya, Jay menggunakan saus krim berbahan apel. Sarjana ilmu Aerospace Engineering dari Texas A&M University ini juga menawarkan steik yang dimasak slow cook selama tujuh jam. “Dagingnya dimasak dengan api kecil dan diasapi selama tujuh jam. Daging akan dipotong saat disajikan dan dibakar sebentar untuk menonjolkan tekstur steik,” ujar Jay. Hasilnya: daging yang kering di luar namun juicy di dalam serta lumer di mulut.

Salah satu kreasi Jay lainnya yang wajib dicoba adalah pecan pie sebagai hidangan pencuci mulut. Painya renyah dengan isian yang tidak terlalu manis. Cita rasanya tidak terlalu menohok, namun pas dengan es krim vanila yang disajikan sebagai pelengkap. Menu-menu kreasi Jay tersedia untuk makan siang dan malam, bersanding dengan menu reguler C’s Steak & Seafood. Menu bisa dipesan secara a la carte.

Untuk informasi dan reservasi, hubungi Grand Hyatt Jakarta di 021/2992-1234.