Beberapa tempat wisata di Prancis telah dibuka untuk umum. Setelah area Carrousel Garden, Tuileries Garden, dan Louvre Museum yang akan membuka reservasi tiket pada 15 Juni, kali ini giliran Menara Eiffel yang akan kembali dibuka pada 25 Juni mendatang.

Akibat pandemi Covid-19, destinasi wisata populer ini resmi ditutup sejak 13 Maret 2020. Namun, meskipun akan segera dibuka, para pengunjung harus tetap menaati protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus Covid-19. Salah satunya adalah mewajibkan seluruh pengunjung mengenakan masker—kecuali anak di bawah usia 11 tahun.

Baca juga: Jadwal Buka 25 Objek Wisata

Selain itu, lift menuju lantai atas monumen tersebut sementara tidak digunakan untuk umum. Para turis hanya diperkenankan menaiki menara melalui tangga. Kapasitas pengunjung di setiap area pun dibatasi dan area publik akan dibersihkan setiap hari. Pihak pengelola juga menyiapkan rambu dan marka tanah yang jelas untuk menegaskan social distancing antar pengunjung. Hingga berita ini diturunkan, berdasarkan data worldometers.info, total kasus positif virus corona di Prancis hingga saat ini sebanyak 155.136 orang.

Informasi selengkapnya, kunjungi toureiffel.paris.