Akibat pandemi, beragam acara di 2020 terpaksa dibatalkan atau ditunda. Namun, Macao Government Tourism Office justru mengambil keputusan berbeda. MGTO berencana untuk tetap menggelar acara tahunan mereka yakni Macao Light Festival 2020 – Light Carnival.

Macao Light Festival, yang semula diadakan setiap Desember, tahun ini resmi dijadwalkan lebih awal sebagai acara pemanasan untuk menyambut pengunjung. Melalui keterangan tertulisnya, MGTO mengatakan akan menggelar festival dengan suguhan pemandangan kota berhias instalasi cahaya, proyeksi, dan berbagai permainan interaktif di berbagai titik Semenanjung Macao dan Taipa mulai 26 September hingga 31 Oktober 2020.

Untuk pertama kalinya Macao Light Festival 2020 juga akan menyuguhkan pertunjukkan mapping di Tap Seac Square dengan latar belakang empat bangunan bersejarah: The Buildings of Cultural Affairs Bureau, Tap Seac Health Centre, Macao Central Library, dan Archives of Macao. Selain itu, festival tahun ini juga akan melibatkan banyak komunitas untuk mendorong perekonomian lokal.

Pihak MGTO juga mengatakan bahwa mereka telah berupaya keras untuk terus berupaya agar festival tetap bisa berjalan, meski dengan sejumlah perubahan acara. Mereka juga menjelaskan akan menggelar rangkaian yang dibatalkan tersebut ketika situasi sudah kembali stabil.

Baca juga: Alasan Baru Berkunjung ke Macao

Demi memastikan kenyamanan dan keamanan pengunjung, Macao Light Festival 2020 tetap berjalan sesuai dengan protokol kesehatan yang dikeluarkan oleh Biro Kesehatan.

Informasi selengkapnya, kunjungi Macao Government Tourism Office.