Emirates termasuk dari sedikit dari maskapai dunia yang berhasil kembali bangkit usai pandemi. Usai luncurkan jalur biometrik di Bandara Internasional Dubai, kini maskapai asal Dubai tersebut bakal membuka kembali ruang tunggu bandara di luar Dubai International. Pembukaan ini juga disertai dengan serangkaian protokol kesehatan dan keselamatan.

Maskapai ini telah membuka kembali Terminal 3, Lounge Concourse B Dubai sejak Juli silam, namun sebagian besar ruang tunggu maskapai masih tetap ditutup sejak dimulainya pandemi Covid-19.

Lounge Bandara Internasional Kairo akan menjadi yang pertama dibuka kembali, diikuti oleh lounge di New York JFK dan bandara Manchester dalam beberapa minggu mendatang. Namun, lounge Emirates di Heathrow terletak di Terminal 3, masih akan tetap ditutup sampai pemberitahuan lebih lanjut.

Melihat menu tanpa kontak yang dapat dicek dengan kode QR.

Untuk tetap menjaga keamanan seluruh penumpang, Emirates akan menerapkan langkah-langkah kesehatan dan keamanan tambahan, termasuk menghilangkan layanan prasmanan dan menggantinya dengan hidangan a la carte yang menunya dapat langsung dicek dengan kode QR.

Baca juga: Emirates Berikan Hotel Gratis Untuk Penumpang Transit di Dubai

Sepanjang hari, staf ruang tunggu akan membersihkan setiap kursi dan meja setelah pelanggan pergi. Jarak sosial dan pemakaian masker juga akan diterapkan di semua lounge, dengan setiap kursi sofa dibiarkan kosong untuk membagi dua kapasitas tempat duduk. Staf katering diwajibkan untuk memakai masker dan sarung tangan, serta koran serta majalah telah ditiadakan untuk meminimalisir risiko infeksi melalui sentuhan.

Informasi selengkapnya, kunjungi Emirates.