Berkomitmen ingin terus memberikan keamanan dan kenyamanan bagi seluruh penumpangnya, Emirates resmi meluncurkan jalur biometrik baru di Bandara Internasional Dubai. Dengan adanya teknologi baru ini, nantinya penumpang yang tiba dan yang akan meninggalkan Dubai bersama Emirates dapat benar-benar merasakan pengalaman tanpa kontak.

Dalam masa pandemi ini, maskapai dan bandara terus bekerja sama untuk mengurangi risiko penularan COVID-19 di dalam maupun di luar pesawat. Salah satu caranya adalah meminimalisir kontak dengan staf.

Kini penumpang tidak perlu lagi melakukan kontak langsung dengan staf.

Emirates telah bekerja sama dengan Bandara Internasional Dubai untuk meluncurkan jalur biometrik terintegrasi bagi penumpang. Maskapai tersebut berusaha mengurangi kontak yang tidak perlu dengan staf bandara. Sehingga, penumpang dapat memasuki ruang tunggu maskapai dan naik ke pesawat tanpa perlu memperlihatkan paspor dan boarding pass kepada staf Emirates.

Fasilitas check-in biometrik juga telah disediakan untuk ketiga kelas perjalanan dari Terminal 3. Sampai saat ini, Emirates menjadi maskapai penerbangan pertama di luar AS yang mendapatkan otorisasi dari CBP AS untuk menggunakan boarding biometrik.

Baca juga: Tarif PCR Spesial bagi Penumpang Emirates

Untuk mengurangi risiko penularan COVID-19 di bandara, Emirates resmi luncurkan jalur biometrik baru.

Adel Al Redha selaku Chief Operating Officer Emirates menyatakan bahwa pihaknya selalu memastikan kesehatan dan keselamatan penumpang mulai dari berada di bandara hingga selama berada di pesawat. Selain itu, General Directorate of Residence and Foreigners Affairs in Dubai (GDRFA) juga telah meluncurkan fasilitas imigrasi anyar, yakni Smart Tunnel. Dengan terowongan pintar, penumpang hanya berjalan melalui terowongan tanpa harus kontak langsung dengan staf.

Informasi selengkapnya, kunjungi Emirates.