Wabah virus corona (COVID-19) membuat banyak wisatawan memilih untuk menunda rencana bepergian mereka. Merespons hal tersebut, Hyatt Hotel melalui program loyalitasnya World of Hyatt, mengeluarkan kebijakan baru yang berlaku hingga setahun ke depan.

Dalam kebijakan yang berlaku di wilayah Asia Pasifik tersebut, para anggota World of Hyatt akan mendapatkan kelonggaran sebagai berikut:

Guna tetap mempertahankan status elite, anggota World of Hyatt dengan status Discoverist, Explorist, dan Globalist, masih dapat mengoleksi poin dengan menginap hingga 28 Februari 2022. Tak hanya itu, tenggat waktu yang sama juga diterapkan untuk memakai keuntungan yang didapat. Sebelumnya, batas untuk mempertahankan status elite sekaligus memakai benefit hanya hingga 28 Februari 2020.

Baca juga: Jaringan Hotel Ramai-Ramai Gratiskan Biaya Pembatalan Reservasi; Merger Program Loyalitas Hyatt dan Alila

Sedangkan, bagi para anggota yang mengantongi Suite Upgrade Awards, Club Access Awards, dan Free Night Awards dengan masa berlaku hingga akhir 2020, masa berlaku penukarannya diperpanjang hingga 31 Desember 2021.

Selain memberikan keuntungan bagi anggotanya yang berada di Asia Pasifik, World of Hyatt juga tengah menggodok kompensasi para anggota yang secara reguler melakukan perjalanan ke kawasan Asia Pasifik.

“Saat ini adalah prioritas kami untuk memprioritaskan para anggota World of Hyatt terutama mereka yang terimbas wabah virus corona,” ujar Amy Weinberg, senior vice president World of Hyatt. “Memperpanjang tenggat waktu status elite dan keuntungan, merupakan salah satu cara kami berterima kasih terhadap para tamu loyal, sehingga mereka tak perlu memikirkan tenggat waktu mepet di tengah masa-masa seperti ini.”

Kebijakan kompensasi ini berlaku mulai 31 Maret 2020.

Informasi lebih lanjut, World of Hyatt.