Kedai Pertama Starbucks di Italia

Starbucks Roastery menandakan kehadiran Starbucks di ranah Italia pada akhir tahun ini. foto oleh StarbucksGerai seluas 2.300 meter persegi ini merupakan salah satu dari tiga Starbucks Roastery yang juga akan dibuka di 2018.

Ada tiga hal yang dipuja oleh orang Italia: pemuka agama, makanan, dan kopi. Bahkan, saking cintanya pada cairan pekat tersebut, mereka punya peribahasa: hidup dimulai setelah secangkir kopi. Sesibuk apapun, jangan lupa menenggak kopi. Namun uniknya, sebagai tanah kelahiran espresso—yang menjadi dasar beragam minuman populer mulai dari cappucino, macchiato, hingga aneka latte—sampai saat ini belum memiliki satupun gerai Starbucks.

Bukan hal mudah bagi jaringan kedai kopi global asal Amerika Serikat tersebut untuk menyaingi kedai-kedai kopi lokal. Setelah melewati perdebatan panjang selama hampir 34 tahun, akhirnya Starbucks diizinkan untuk membuka gerai pertamanya di Italia pada akhir 2018 mendatang. “Sejarah Starbucks berkaitan langsung dengan cara orang Italia mengeksekusi espresso yang sempurna. Kini kami ingin membagi apa yang telah kami pelajari selama ini melalui kehadiran gerai pertama di Italia,” ujar CEO Starbucks, Howard Schultz.

Bekerjasama dengan perusahaan retail dan real estate lokal, Percassi, Starbucks Roastery Milan hadir untuk menawarkan pengalaman berbeda saat menyesap secangkir kopi. Gerai yang merangkap pusat penyangraian—salah satu yang tercanggih di dunia—tersebut bersemayam di gedung Palazzo Delle Poste yang terletak di Piazza Cordusio, sekitar tiga menit berjalan kaki dari pusat kota Milan. Mengusung merek premium Starbucks Reserve, gerai kopi asal Seattle ini juga bakal menyajikan biji kopi kelas satu dengan metode brewing yang dapat dipilih langsung oleh pelanggan; pour-over, coffee press, atau siphon.

Lupakan istilah grande, venti dan frappucino, karena di sini, kopi disajikan secara langsung dan sederhana. Nantinya gerai ini akan menyajikan menu-menu berbeda yang tak ada di gerai biasa, sebut saja Shakerato; es espresso yang dicampur dengan sirup Demerara. Tak ketinggalan, kudapan di Starbucks Roastery dikurasi langsung oleh pastry chef terkemuka di Italia, Rocco Princi yang juga menjadi pemasok andalan di cabang-cabang Starbucks Roastery lainnya.

Informasi selengkapnya, kunjungi Starbucks.

Comments