Konsep desain Norwegian Viva, kapal baru dari Norwegian Cruise Line. (Sumber: Norwegian Cruise Line)

Norwegian Cruise Line, operator pesiar yang berpusat di Miami, telah mengumumkan kapal terbarunya pada bulan ini. Rencananya, bahtera megah ini akan ditugaskan berlayar mulai Juni 2023.

Kapal bernama Norwegian Viva ini dirakit oleh galangan Fincantieri di Italia. Fincantieri punya portofolio yang bergengsi di bidang produksi kapal. Dua kreasi barunya ialah Silver Dawn dan Scarlet Lady pesanan Richard Branson.    

Kapal ini memiliki panjang setara tiga lapangan sepak bola. Kapasitasnya menembus 3.000 penumpang. Di antara kabin-kabinnya, ada 107 suite rancangan desainer kondang Piero Lissoni, Artistic Director B&B Italia.

Konsep desain griya tawang di Norwegian Viva, kapal yang berlayar mulai Juni 2023 di Eropa. (Sumber: Norwegian Cruise Line)

Fasilitas kapal meliputi taman patung, waterpark, serta 11 restoran. Zona terbukanya, Ocean Boulevard, didesain melingkari kapal, sebagai tempat penumpang berjalan-jalan sembari melihat lautan.

Norwegian Viva akan berlayar perdana di Eropa pada 15 Juni tahun depan. Tiketnya sudah mulai ditawarkan, untuk ekspedisi berdurasi 8-10 hari. Beberapa destinasi yang akan dikunjunginya ialah Lisbon, Venesia, serta Roma.

Saat Eropa dibekap musim dingin, kapal ini akan bergeser ke kawasan Karibia. Pada 15 Desember 2023, Norwegian Viva akan bertolak dari Puerto Rico menuju pulau-pulau di kawasan British Virgin Islands dan U.S. Virgin Islands.