Inisiatif Ramah Lingkungan Wyndham Hotels and Resorts

Wyndham Casablanca Jakarta gelar Jakarta Chief Marketing Officer (CMO) Club.

Dalam beberapa tahun belakangan, isu pemanasan global yang kian santer membuat manusia semakin peduli dengan lingkungan. Melihat fenomena tersebut, hampir seluruh hotel di dunia mau tak mau mengembangkan program-program yang mengapresiasi alam dan budaya lokal. Selain mengembangkan penginapan yang menggunakan produk daur ulang dan hemat listrik, beberapa akomodasi merilis inisiatif-inisiatif yang berorientasi pada lingkungan.

Salah satu jaringan hotel internasional yang peduli dengan isu tersebut adalah Wyndham Hotels and Resorts. Jaringan hotel asal Amerika Serikat ini sudah sejak lama menerapkan bisnis pariwisata ramah lingkungan. “Kami menyebutnya sebagai konsep sustainability atau berkelanjutan. Ada tiga aspek utama, yaitu bisnis, lingkungan, dan sosial. Selain menghasilkan keuntungan, namun kami juga ingin ikut serta menjaga dan melestarikan lingkungan sekitar,” tutur Paolo Randone selaku General Manager of Wyndham Casablanca Jakarta.

Paolo juga menuturkan bahwa sudah banyak turis yang ingin menginap di properti yang lebih ramah lingkungan. Oleh karena itu, pada 15 Januari 2020 silam, properti ini menggelar acara Jakarta Chief Marketing Officer (CMO) Club di Wyndham Casablanca Jakarta.

Baca juga: Inisiatif Ramah Lingkungan Jaringan Hotel Dunia; Program Ramah Lingkungan 5 Hotel di Bali

Beberapa inisiatif yang sudah dilakukan oleh Wyndham Casablanca Jakarta adalah dengan melakukan konsep reuse, repair, renew. Mereka telah melarang penggunaan balon untuk keperluan apapun karena proses penguraiannya membutuhkan waktu yang sangat lama. Selain itu, sejak pertengahan tahun lalu, hotel ini juga tidak lagi menyediakan botol minuman plastik. Sedangkan, untuk makanan sisa dijadikan pakan lele, sehingga tidak ada makanan yang terbuang. Lingkaran itulah yang ingin kami edukasi ke berbagai pihak, baik masyarakat maupun perusahaan,” lanjut Paolo.

Informasi selengkapnya, kunjungi Wyndham Casablanca Jakarta.

Tags : Wyndham
Comments