Hotel baru Peninsula Istanbul akan diresmikan pada 14 Februari 2023. Mulai bulan ini, kanal reservasinya sudah dibuka. (Foto: The Peninsula Istanbul)

Hotel baru Peninsula Istanbul akan diresmikan pada 14 Februari 2023. Mulai bulan ini, kanal reservasinya sudah dibuka. Tarifnya €1.050 (sekitar Rp17 juta) per malam,
mencakup sarapan untuk dua orang dan kredit €100 di restoran atau spa. Pesan kamar tipe suite, tamu dapat bonus tambahan penjemputan di bandara.

Peninsula Istanbul adalah properti pertama grup Peninsula di Turki, juga yang ketujuh di Asia. Lokasinya di sisi utara Selat Bosporus, sekitar delapan menit jalan kaki meter dari Galata Tower dan 2,5 kilometer dari Hagia Sophia.

Dalam gedung bersejarah buatan awal abad ke-20, Peninsula Istanbul menampung 177 kamar dengan luas mulai dari 40 meter persegi. Sebagian kamar dilengkapi balkon atau teras yang menatap Selat Bosporus. Kamar tipe termewah, Peninsula Suite, dilengkapi hammam, pusat kebugaran, serta kolam renang privat.

Peninsula Istanbul menampung 177 kamar dengan luas mulai dari 40 meter persegi. (Foto: The Peninsula Istanbul)

Hotel ini dilengkapi dua gerai F&B. Rooftop Restaurant Bar menyuguhkan hidangan Turki-Asia dan aneka koktail, sementara The Lobby menawarkan hidangan khas Mediterania dan aneka kue. Fasilitas lain hotel meliputi kolam renang, pusat kebugaran 24 jam, spa, serta enam ruang serbaguna.

“Kami telah menghabiskan banyak waktu dan upaya untuk merestorasi properti indah di tepi Bosporus ini dengan cermat, dan kami berharap dapat menyambut penduduk lokal dan wisatawan untuk merasakan keramahan Peninsula yang terkenal,” ujar Clement Kwok, CEO The Hongkong and Shanghai Hotels Ltd., operator Peninsula Hotels, dalam siaran persnya.