Hotel Mewah Milik 4 Atlet Dunia

Fasad hotel Cromlix milik Andy Murray yang ada di Skotlandia.

Selain sibuk bertanding, para selebriti olahraga dunia juga berlomba-lomba melebarkan sayapnya ke dunia perhotelan. Mulai dari Christiano Ronaldo, Lionel Messi hingga David Beckham, berikut daftar hotel milik atlet:

Cromlix House, Andy Murray
Melihat harganya yang “hanya” 36 miliar, setara dengan hadiah turnamen Wimbledon, Andy Murray memang tak terlalu mengambil pusing untuk membeli Cromlix. Rumah yang dibangun pada 1874 ini menaungi 15 kamar, sebuah perpustakaan hingga restoran Chez Roux.

Properti yang berlokasi di Dunblane, Skotlandia, yang merupakan kampung halaman sang pemilik. Tentu saja, Andy tak akan berdiri di muka pintu menyambut tamu. Manajemen rumah telah diserahkan ke Inverlochy Castle Management International, grup yang telah menangani belasan properti di Skotlandia. cromlix.com.

Kolam renang Pestana CR7 Funchal di Madeira.

Pestana CR7, Cristiano Ronaldo
Selain rajin berburu gol dan trofi, pesepakbola dunia Cristiano Ronaldo juga rutin hunting hotel. Setelah membuka Pestana CR7 Funchal di Madeira dan Pestana CR7 Lisboa di Lisbon, mulai tahun depan, untuk pertama kalinya, atlet asal Portugal tersebut bakal membuka hotel barunya di luar Portugal.

Bersemayam di M Avenue Marrakesh, hotel yang resmi dibuka pada pertengahan 2020 ini bakal menyediakan beragam fasilitas mumpuni, mulai dari restoran, spa, pusat kebugaran, dan kolam renang. Pestana CR7 Marrakech akan mengusung konsep modern dengan sentuhan khas Maroko. Mulai dari lampu, ukiran batu dan kayu, hingga karpet yang dibuat langsung oleh perajin lokal. Setelah Marrakech, kabarnya, bisnis hotel ini juga bakal diwaralaba ke Madrid, Paris, dan New York. pestanacr7.com.

Baca juga: 4 Hotel Urban di Kuala Lumpur; 9 Merek Hotel Khusus Turis Milenial

Hotel MiM Ibiza Es Vive milik Lionel Messi didesain hanya khusus untuk tamu dewasa.

MiM Hotels, Lionel Messi
Langkah Lionel Messi berkecimpung di dunia perhotelan seakan mengikuti jejak rivalnya, Cristiano Ronaldo. Bekerja sama dengan jaringan hotel Majestic Hotel Group, sampai saat ini, pesepakbola asal Argentina ini telah memiliki tiga hotel: Hotel MiM Sitges, Hotel MiM Ibiza Es Vivé, dan MiM Mallorca.

MiM Sitges yang bersemayam di Barcelona ini menaungi 77 kamar dan suites. Propertinya ini mengusung desain modern elegan. Setiap unit kamar disematkan dengan perabotan kontemporer. elemen ruang yang kokoh, serta penataan ruangan yang kontras. Fasilitas penunjang lainnya adalah bar, restoran dan spa khusus yang sudah dilengkapi dengan Hydrotheraphy Circuit.  Sedangkan Hotel MiM Ibiza Es Vive yang didesain oleh Sean Cochrane ini menampilkan gaya Art Deco era 1940-an. Berbeda dengan MiM Sitges, akomodasi mewah milik atlet yang berlaga untuk klub Barcelona ini dikhususkan hanya untuk tamu dewasa, sehingga lebih cocok untuk tamu berpasangan. Sementara, MiM Mallorca baru bakal dibuka pada pertengahan 2020 mendatang. majestichotelgroup.com.

Mantan pesepak bola David Beckham bakal membuka hotel bergaya London di Makau.

The Londoner Macau, David Beckham
Setelah Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi kini giliran David Beckham yang berencana merilis hotel barunya pada 2020 mendatang. Bekerja sama dengan Las Vegas Sands Corporation, The Londoner Macao sendiri tak membangun bangunan baru. Ia hanya mengambil alih properti Sands Cotai Central dan meremajakannya. Properti pertama milik mantan pemain klub Manchester United dan Real Madrid ini menghadirkan desain dan detail khas London.

Fasadnya terlihat seperti Istana Westminster dan dilengkapi dengan mini Big Ben, lobi yang didesain mirip hotel Claridge’s of London, hingga taman yang terinspirasi dari Istana Kensington. Menariknya, kompleks hotel ini juga menyediakan pusat perbelanjaan dan para tamu juga bisa mencoba naik taksi hitam yang menjadi ciri khas London. Untuk urusan perut, David Beckham mempercayakan salah satu restorannya kepada koki selebriti Gordon Ramsay untuk menyajikan beragam hidangan khas Inggris. londonermacao.com.

Tags : Hotellist
Comments