Setelah sempat tutup kurang lebih selama kurang lebih satu tahun karena pandemi, salah satu hotel paling ikonis di Surabaya—yang sekarang juga menjadi bagian dari AccorHotels—Hotel Majapahit Surabaya – MGallery kembali beroperasi per 1 Juni 2021. Pihak hotel juga telah mulai menerima reservasi sejak April 2021 silam.

Hotel Majapahit kini menaungi 143 kamar dan dua restoran. Lokasinya di Jalan Tunjungan, jalur belanja yang trendi di zaman Hindia Belanda. Berkat catatan masa lalunya, Hotel Majapahit telah merekah jadi situs wisata sejarah yang sangat populer di Surabaya. Banyak pelancong mampir ke sini untuk mengenang kisah peperangan, bernostalgia dengan arsitektur hotel, atau sekadar menikmati secangkir kopi atau teh rempah di tamannya yang anggun dan sarat cerita.

Baca juga: 10 Hotel Legendaris di Asia

Hal ini merupakan berita baik bagi loyalis Accor maupun komunitas pecinta bangunan sejarah di Surabaya mengingat hotel yang didirikan sejak zaman kolonial ini merupakan salah satu landmark paling terkenal di Surabaya. Dengan rate AccorPlus, kamar semalam dibanderol sekitar Rp860.000,- nett termasuk sarapan.

Informasi selengkapnya, kunjungi Hotel Majapahit Surabaya – MGallery.