Al Meroz Hotel - lobi Al Meroz Hotel - deluxe Al Meroz Hotel - entrance Al Meroz Hotel - swimming pool Al Meroz Hotel - Diwan Restaurant Al Meroz Hotel - ballroom
Desain hotel terinspirasi arsitektur Timur Tengah terlihat dari lobi dan fasadnya.

Thailand jelas bukan negara muslim. Jika ada cap halal di penginapan, itupun biasanya sekadar untuk makanan yang disajikan. Namun jangan khawatir. Kini ada hotel yang 100 persen didedikasikan bagi turis muslim. T.S. Family Group, pengembang apartemen di Bangkok, merilis hotel halal pertama di Negeri Gajah Putih. Bernama Al Meroz Hotel, penginapan bintang empat ini bersemayam di dekat Stasiun Ramkhamhaeng yang menghubungkan pusat kota Bangkok dengan Bandara Internasional Suvarnabhumi.

Hotel ini memayungi 242 kamar dan suite serta dilengkapi dengan tiga restoran, kolam renang outdoor, pusat kebugaran, dan ruang rapat. Sebagaimana layaknya hotel halal, penginapan ini hanya menyajikan hidangan yang terbuat dari bahan-bahan halal. Minuman beralkohol pun absen. Penginapan yang mengantongi sertifikat halal dari organisasi Gulf Halal di Dubai ini juga menyediakan musala dengan jumlah yang cukup.

“Konsep 100 persen halal artinya kita tak hanya menawarkan menu makanan halal, tapi juga menyediakan akomodasi yang ramah bagi wisatawan muslim dalam memenuhi kewajiban agamanya serta aman, terpercaya dan bersih,” ujar Rausak Mulsap, presiden dan CEO Al Meroz.

4 Soi Ramkhamhaeng Road 5, Ramkhamhaeng Road, Suan Luang, Bangkok; +66-2/1360-8700; almerozhotel.com; doubles mulai dari Rp1.000.000.