Mencicipi Omi Hime Wagyu di Kahyangan

Makan wagyu sepuasnya tiap akhir pekan di restoran Jepang premium terbaik di Jakarta.

Sebagai salah satu restoran Jepang premium terbaik dan juga tertua di Jakarta, Restoran Kahyangan kerap memberikan tawaran menarik untuk penggemar setianya. Setelah sempat menawarkan paket makan shabu-shabu dengan Sher wagyu yang diimpor langsung dari Australia, mulai September 2019, restoran berusia 45 tahun tersebut kembali menawarkan “Endless Wagyu Package”.

Untuk sesi makan siang tersebut, dagingnya menggunakan Omi Hime beef yang diimpor langsung dari Jepang. “Daging Omi Hime berasal dari sapi betina perawan yang berusia sekitar dua tahun, dan dipelihara di peternakan berusia 400 tahun yang berada di Prefektur Shiga,” ujar koki asal Jepang, Shintani Noriyuki.

Koki Shintani menyarankan agar daging wagyu dimasak dalam waktu yang singkat untuk menghindari daging terlalu masak. “Cukup celupkan di panci panas selama beberapa detik sebelum dinikmati,” tuturnya. Hal tersebut dilakukan agar tekstur wagyu yang lembut masih terasa.

Baca juga: 4 Tempat Makan di Kuala Lumpur; Bar Feminis Pertama di Jakarta

Ia juga menjelaskan jika cita rasa Omi Hime lebih maksimal jika dinikmati dengan aromanya. Istilah ini bernama wagyukoo, yakni menutup hidung sebelum memasukkan lembaran daging ke dalam mulut. Setelah itu, kunyah dalam kondisi hidung masih tertutup. Terakhir, bernafas seperti biasa sambil meresapi aroma gurih wagyu yang khas. Sesi makan ini tersedia saban Sabtu dan Minggu dari pukul 12-15 dengan harga Rp1.580.000++ per orang.

Informasi lebih lanjut, kunjungi Kahyangan Restaurant.

Comments