Hotel Butik Premium Baru di Sumba

alamayah 3 alamayah 1 alamayah 2
Kiri-kanan: Salah satu menu yang disajikan Conscious Cuisine; mengunjungi air terjun tersembunyi menjadi salah satu aktivitas gratis yang ditawarkan penginapan ini.

Grup Alamayah Griya Indonesia meluncurkan properti terbarunya di Sumba, Alamayah Boutique Retreat Hotel. Namanya diambil dari gabungan kata alam dan ‘mayah’ yang memiliki arti nenek. Berlokasi di pesisir pantai Kerewei di Sumba Barat—persisnya di lahan yang terapit sawah, hutan, dan pantai, hotel butik bintang lima ini berjarak dua jam berkendara dari Bandara Tambolaka.

Saking terpencilnya, tak heran resor di sini bisa dihitung dengan jari. Tapi kondisi itu terbilang cukup menguntungkan. Tamu bisa menikmati liburan di tengah alam rural di sisi barat daya Sumba yang masih terjaga dan steril dari keramaian. Serta menemukan beragam surga tersembunyi, mulai dari hutan bakau, gua, hingga air terjun dan laguna.

Seluruh vila terlihat seperti menyembul dari tanah berkat kehadiran tanaman pada sisi-sisinya. Resor ini juga memaksimalkan penggunaan materi natural dengan bahan lokal. Penginapan ini hanya menaungi enam private suite bergaya minimalis dengan sentuhan artistik khas Sumba. Namun ini yang juga yang menjadikannya sebagai penginapan premium yang berbeda dari yang lain.

Masing-masing kamarnya dibangun cukup lapang dengan luas mulai dari 43 hingga 62 meter persegi. Selain memiliki amenitas baku seperti king size bed, area makan privat, minibar, hingga koneksi internet, tiap suite juga dilengkapi dengan bathtub dan balkon privat yang menyuguhkan pemandangan memikat. Menariknya lagi, paket menginap sudah termasuk antar-jemput bandara, tiga kali makan, paket spa selama 30 menit per hari, layanan butler, yoga, hingga beragam aktivitas yang bisa dilakukan di sekitar penginapan, seperti surfing, snorkeling, bersepeda, dan hiking.

Baca juga: Resor Baru di Pesisir Sumba Barat; Resor Keluarga Pertama di Sumbawa Barat

Untuk urusan perut, hotel yang baru buka pada 2 April 2020 mendatang ini dilengkapi dua gerai makanan dan minuman, yakni Conscious Cuisine yang menyajikan aneka makanan vegetarian yang diolah dari bahan-bahan lokal, dan Medicinal Mixology yang menawarkan aneka koktail dan moktail. Harga menginap semalam di Alamayah Boutique Retreat Hotel dibanderol mulai dari Rp5.300.000 hingga Rp38.000.000.

Informasi selengkapnya, kunjungi Alamayah Boutique Retreat Hotel.

Tags : Hotelsumba
Comments