Festival musik sudah mulai diselenggarakan secara berkala. Salah satunya yang bakal kembali digelar adalah Coachella. Meskipun sempat ditunda dua tahun, festival musik tersohor ini pun berencana digelar pada April 2022 mendatang.

Namun, AEG selaku promotor acara sudah menentukan protokol kesehatan mulai tahun ini. Mereka mengumumkan bahwa seluruh kru dan penonton wajib mendapatkan vaksin dosis penuh untuk masuk area. Selain itu, mereka juga wajib tunjukkan hasil tes negatif COVID-19.

Mulai 1 Oktober, semua kru dari AEG hanya akan menerima staf baru yang sudah mendapatkan dosis kedua vaksin. Tanggal ini ditetapkan untuk memberikan kesempatan kru maupun penonton dari acara yang diselenggarakan AEG untuk vaksinasi. Kebijakan tersebut dibuat karena maraknya kasus varian Delta yang tersebar di Amerika Serikat. Selain itu, pihak penyelenggara juga menganggap ini keputusan terakhir agar acara-acara bisa tetap berjalan pada masa pandemi.

Baca juga: Konser Dapat Izin, 20 Festival Musik Siap Digelar Tahun Ini

CEO AEG Presents, Jay Marciano menyebutkan bahwa ia sadar banyak orang yang tak setuju mengenai kebijakan vaksinasi ini. Tetapi, ia berharap upaya ini adalah yang terbaik untuk artis, kru, dan penonton. “Dengan menunjukkan bukti vaksinasi penuh, semua orang dapat merasa lebih aman,” tuturnya. Tahun depan, Coachella akan digelar pada 15 sampai 24 April 2022 di Empire Polo Club. Namun sampai saat ini, Coachella belum mengumumkan lineup artist.

Informasi selengkapnya, kunjungi Coachella.