Setelah mengendurkan PSBB secara bertahap, Indonesia tengah memasuki periode new normal. Aktivitas sosial dan bisnis sudah diizinkan. Beragam objek wisata dan hotel bersiap-siap menjaring turis.

Menyambut hal tersebut, grup manajemen hotel milik swasta dan independen terbesar di Asia Tenggara, Archipelago International resmi menerapkan program rapid test Covid-19 skala besar untuk karyawan di seluruh hotelnya. Archipelago International menjadi hotel pertama yang melakukan hal tersebut.

Fase satu meliputi pengujian pada seluruh karyawan hotel di sejumlah hotel percontohan terpilih, termasuk ASTON Anyer Beach Hotel, Blue Bamboo Villas yang baru dibuka (di Canggu, Bali), ASTON Sentul Lake Resort & Conference Center, favehotel Padjajaran Bogor, Hotel NEO+ Kuta Legian, Harper Perintis Makassar, Kamuela Villas & Suites Sanur, Hotel NEO Malioboro, dan lainnya. Pihak hotel akan melakukan satu hingga dua tes per karyawan setiap bulannya. Selain itu, seluruh hotel juga telah mewajibkan karyawan untuk memakai alat pelindung termasuk masker wajah dan sarung tangan sekali pakai.

Baca juga: 5 Cara Hotel Tingkatkan Rasa Aman Tamu

“Pada tahap awal, kami menerapkan langkah-langkah kesehatan, keselamatan dan disinfektan yang signifikan untuk memastikan kesehatan dan kesejahteraan staf kami dan para tamu,” tutur John Flood, President & CEO dari Archipelago International.

Informasi selengkapnya, kunjungi Archipelago International.