Great Barrier Reef Buka Hotel Bawah Laut Pertama

Reefsuites menawarkan pemandangan terumbu karang dan kehidupan laut yang luar biasa.

Vila atau hotel bawah laut kian menjamur. Setelah tahun lalu Conrad Maldives Rangali Island resmi membuka Muraka, kini giliran Great Barrier Reef di Australia yang berencana akan membuka kamar dengan konsep serupa.

Namun bedanya, jika Muraka menawarkan beragam fasilitas super mewah di dalam resor, Reefsuites justru menawarkan pemandangan terumbu karang dan kehidupan laut yang luar biasa. Hotel bawah laut pertama di Great Barrier Reef ini “dibangun” tak jauh dari Pulau Lady Musgrave.

Alih-alih membangun struktur permanen dari beton, demi menjaga kelestarian lingkungan, Cruise Whitsundays bekerja sama dengan pemerintah negara bagian Queensland merovasi sebuah ponton menjadi hotel bawah laut. 

“Reefsuites nantinya bakal memberikan pengalaman tak terlupakan bagi tiap wisatawan yang berkunjung ke salah satu destinasi Warisan Dunia ini,” ujar Shaun Cawood, General Manager Cruise Whitsundays.

Akomodasi setinggi 36 meter tersebut memiliki tiga tingkat, dengan lantai terbawahnya berada tiga meter di bawah permukaan laut. Reefsuites memiliki dua suite bawah laut yang dapat menampung hingga empat orang. Setiap suite dilengkapi dengan jendela besar yang menawarkan 360 derajat pemandangan bawah laut.

Hotel ini terdiri dari tiga tingkat.

Baca juga: 5 Kamar Hotel Paling Istimewa; 5 Hotel Terapung

Selain itu, hotel bawah laut tersebut juga dilengkapi dengan kamar mandi fantastis, tempat bersantai, dan area makan yang menghadap laut. Selain itu, tersedia juga paket snorkeling dan tur submarine. Paket menginap dibanderol Rp10.000.000++ per orang inklusif sarapan, makan siang, afternoon tea, serta makan malam romantis. 

Informasi selengkapnya, kunjungi cruisewhitsundays.com.

Comments