Garuda Indonesia Luncurkan Seragam Tematik Baru

puspa nusantara garuda, garuda didiet maulanaSeragam koleksi Puspa Nusantara karya Didiet Maulana.

Usai debutnya menggandeng Anne Avantie untuk seri seragam tematik pada Juli 2019, Garuda Indonesia kembali menggandeng desainer Tanah Air kenamaan. Bekerja sama dengan Didiet Maulana, seragam tematik kali ini mengusung tema tenun yang memang menjadi keahlian Didiet sebagai pendiri IKAT Indonesia.

Untuk kolaborasinya ini, Didiet menghadirkan koleksi bertajuk Puspa Nusantara. Seperti dikutip dari keterangan pers yang diterima oleh DestinAsian Indonesia, koleksi tersebut hadir dalam motif tenun bercorak bunga. Desain pakaiannya sendiri terinspirasi dari kebaya Kartini yang dilebur dengan kerah bergaya Peranakan yang kemudian dipercantik dengan ikat pinggang obi ala Bali. Desain lengan seragam kru wanita yang mirip trompet disebut oleh Didiet terinspirasi dari sayap burung Garuda. “Seragamnya dipadukan dengan senteng atau kain busana adat Bali yang menutupi pinggang,” pungkasnya.

Baca juga: Garuda Indonesia Buka Rute Anyar ke Filipina; Garuda Kembali Modifikasi Rute ke Amsterdam

Sementara untuk kru pria, busananya mengambil ide dari bentuk beskap dipadu dengan kemeja. Sebagai pemanis, tiap kru akan memakai syal spesial yang terinspirasi dari cravat.

Penerbangan khusus “Tenun Flight” akan hadir secara berkala selama Oktober 2019 dengan keberangkatan dan tujuan ke berbagai kota di Indonesia dan rute internasional di antaranya Jakarta-Denpasar, Denpasar-Jakarta, Makassar-Jakarta, Jakarta-Yogyakarta, dan Jakarta-Singapura pada nomor penerbangan tertentu.

Informasi lebih lanjut, kunjungi Garuda Indonesia.

Comments