Garuda Kembali Modifikasi Rute ke Amsterdam

Armada Airbus 330 milik Garuda Indonesia.

Menyusul pengumuman penutupan rute Jakarta-London dan pengurangan frekuensi penerbangan Jakarta-Amsterdam, Garuda Indonesia memublikasikan keputusan untuk mengganti rute Jakarta-Amsterdam menjadi Denpasar-Kuala Namu-Amsterdam.

Dikutip dari akun Twitter maskapai nasional tersebut, perubahan rute itu akan efektif mulai 1 Oktober 2019. Meskipun demikian, hingga berita ini diturunkan, pencarian rute Denpasar-Amsterdam masih menampilkan satu kali transit di Jakarta.

Nasib rute ke Eropa kedua milik Garuda ini mirip dengan rute Jakarta-London yang berkali-kali mengalami perubahan. Setelah mengubah rute Jakarta-London dengan satu kali transit Singapura dan penerbangan pulangnya diganti menjadi London-Denpasar-Jakarta, Mei 2019 maskapai ini mengumumkan untuk menutup rute Jakarta-London usai periode musim panas.

Baca juga: Garuda Indonesia Kembali Tutup Rute ke London; Garuda Indonesia Pangkas Frekuensi Rute Jakarta-Amsterdam

Sebagai gantinya, Garuda meluncurkan rute Denpasar-Medan-London pp sebanyak tiga kali per pekan mulai Juli 2019. Menurut Pikri Ilham Kurniansyah, Direktur Niaga Garuda Indonesia, peluncuran rute anyar tersebut merupakan upaya untuk menghubungkan London dengan dua hub penting di Indonesia.

Untuk rute estafet tujuan Amsterdam ini, pesawat Garuda Indonesia bernomor GA009 berangkat dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali pada pukul 20:25 dan tiba di Bandara Internasional Kualanamu pada pukul 23:15. Bersandar selama 40 menit di Kualanamu, pesawat akan berangkat lagi pada 23:55 dan mendarat di Bandara Internasional Schipol pada 7:50 waktu setempat.

Sebaliknya, pesawat akan menggunakan nomor GA089 dan berangkat dari Schipol pada pukul 12:05 dan tiba di Kualanamu keesokan harinya pada pukul 6:25. Usai transit selama 40 menit, pesawat akan lepas landas dari Kualanamu pada 07:05 menuju Denpasar dan tiba di Bandara Internasional Ngurah Rai Bali pada 11:05. Rute ini akan dilayani sebanyak enam kali per pekan mulai dari Selasa-Minggu.

Informasi lebih lanjut, kunjungi Garuda Indonesia.

Comments