Mulai 29 Maret 2020 mendatang, maskapai penerbangan Garuda Indonesia dan Citilink resmi memindahkan seluruh penerbangannya dari dan menuju Yogyakarta dari Bandara Internasional Adisutjipto (JOG) ke Bandara Internasional Yogyakarta (YIA).

Dalam keterangan pers yang diterima oleh DestinAsian Indonesia, disebutkan bahwa perpindahan layanan penerbangan merupakan langkah Garuda Indonesia Group dalam mendukung Yogyakarta sebagai destinasi wisata unggulan nasional.

Saat ini, Garuda Indonesia melayani sedikitnya 81 penerbangan dari dan menuju Yogyakarta ke sejumlah destinasi penerbangan domestik seperti Makassar, Denpasar, Balikpapan, dan Jakarta. Sementara itu, setiap minggunya, Citilink Indonesia mengoperasikan 24 penerbangan dari dan menuju Yogyakarta ke sejumlah destinasi penerbangan seperti Jakarta, Medan, Pekanbaru, Balikpapan, Makassar, Palembang, Banjarmasin, dan Denpasar.

Baca juga: Maskapai Bujet Baru Abu Dhabi; AirAsia Tebar Enam Juta Kursi Promo

Untuk semakin mempermudah akses penumpang ke bandara, Pihak bandara juga menyebutkan bahwa saat ini akses untuk masuk ke Bandara Internasional Yogyakarta bisa menggunakan transportasi publik kereta api dari Stasiun Tugu Jogja yang memakan waktu tempuh 40 menit. Selain itu, mereka juga telah menyediakan kereta dan shuttle khusus yang langsung menuju bandara untuk memudahkan para calon penumpang yang akan terbang dari dan menuju bandara.

Informasi selengkapnya, kunjungi Garuda Indonesia.