Maskapai nasional Uni Emirat Arab, Etihad Airways, secara resmi mengoperasikan satu armada Airbus 380 untuk rute Abu Dhabi-New York. Pesawat itu akan mengambil alih satu dari dua jalur padat itu. Etihad sendiri melayani penerbangan dari Abu Dhabi ke New York sebanyak dua kali per hari.

Pesawat dengan nomor penerbangan EY103 ini dijadwalkan berangkat dari Abu Dhabi pada pukul 03:20 dan tiba di New York pada 09:10 waktu setempat. Sebaliknya, pesawat bernomor EY102 akan meninggalkan Bandara Internasional John F. Kennedy New York pada pukul 14:30 dan tiba di Abu Dhabi pada 12:15 keesokan harinya. Kabin pesawat ini dibagi menjadi empat kelas, yaitu ekonomi, bisnis, kelas utama, dan The Residence. Dengan harga tiket $32.000 sekali jalan antara Abu Dhabi-New York, penumpang The Residence bisa menikmati tiga kamar tidur mewah lengkap dengan ruang santai, kamar mandi, dan pelayanan prima dari butler lulusan Savoy Academy.

Selain New York, kota lainnya yang dilayani oleh armada superjumbo milik Etihad ini adalah Sydney dan London. Rencananya, salah satu maskapai terbaik di dunia 2015 ini juga akan mengoperasikan armada Airbus 380 untuk penerbangan ke Mumbai dan Melbourne mulai 1 Mei dan 1 Juni 2016.

Informasi lebih lanjut, kunjungi Etihad.