Baru tiga tahun resmi beroperasi, namun Disneyland Shanghai berencana untuk melakukan penambahan zona baru. Ekspansi yang terbilang cukup cepat ini dikarenakan besarnya animo publik yang luar biasa gempita setelah taman ini diresmikan. Puluhan ribu orang datang saban harinya, dan di tahun pertama pembukaannya, Disneyland Shanghai telah dikunjungi 11 juta wisatawan. Menurut data yang dirilis oleh Themed Entertainment Association pada Mei 2018 silam, angka ini terus melonjak drastis tiap tahun, sehingga masuk dalam daftar delapan besar taman bermain yang paling banyak dikunjungi di dunia.

“Tingkat ekspansi yang cepat menunjukkan komitmen kami terhadap pengembangan masa depan perusahaan di Tiongkok,” tutur Bob Chapek, chairman of parks, experiences and consumer products di The Walt Disney Co.

Baca juga: Proyek Ambisius Disney di AsiaKehidupan Glamor di Shanghai

Pihak Disneyland Shanghai bakal menghadirkan area Zootopia pertama di jagat. Proyek ekspansi yang bakal dilakukan mulai akhir 2019 tersebut akan menambah area Disney menjadi total delapan zona tematik. Zootopia Land bakal mengajak pengunjung bertualang di kota metropolis mamalia dan memunculkan karakter-karakter Zootopia, polisi kelinci Judy Hopps dan sang rubah Nick Wilde di tengah-tengah pengunjung. Namun sampai berita ini diturunkan, pihak Disneyland masih belum mengumumkan wahana apa saja yang bakal hadir di area ini.

Informasi selengkapnya, kunjungi disneyparks.disney.go.com.