universal beijing 2 universal beijing universal beijing 1
Jurassic Flyers yang direncanakan baru dibuka beberapa bulan lagi.

Setelah penantian selama kurang lebih dari dua dekade, akhirnya Universal Studios Beijing resmi dibuka untuk umum pada 20 September. Taman hiburan ini menjadi Universal Studios pertama yang dibuka di Tiongkok, ketiga di Asia dan kelima di dunia. Taman bermain ini diklaim lima kali lebih besar dari Universal Studios Singapura—sekaligus menjadikannya sebagai Universal Studios terbesar di dunia.

Terletak di Distrik Tongzhou dan meliputi taman hiburan Universal Studios, kompleks ritel Universal CityWalk, dan dua hotel The Universal Studios Grand Hotel dan NUO Resort Hotel. Saat dibuka untuk pertama kalinya, taman hiburan ini tetap akan terus menerapkan protokol kesehatan. Pengunjung wajib pakai masker, sering mencuci tangan dengan sabun dan air, menjalani pengecekan suhu tubuh, dan menghindari kontak dengan orang yang sakit. Pengunjung yang tidak memakai masker Studios dilarang masuk ke area taman.

Dilansir dari situs web resminya, wisatawan dapat menikmati sensasi naik 37 wahana di tujuh “pulau” di dalam area taman, yakni the Wizarding World of Harry Potter, Transformers Metroabase, Kung Fu Panda Land of Awesomeness, Hollywood, WaterWorld, Minion Land, dan Jurassic World Isla Nublar. Beberapa wahana yang tersedia di taman hiburan di Beijing ini adalah Jurassic World Adventure, Kung Fu Games, Bumblebee Boogie, dan Harry Potter and the Forbidden Journey.

Selain itu, pengunjung bisa menyaksikan 24 pertunjukkan di area tersebut sepanjang hari, salah satunya adalah WaterWorld Stunt Show. Mereka juga bisa membeli aneka suvenir di toko merchandise dan puluhan restoran, termasuk The Cowfish Sushi Burger Bar, yang menyajikan kombinasi unik antara burger dan sushi, serta Mr Ping’s Noodle House dan Neon Street Hawkers, yang menyajikan berbagai hidangan Asia Tenggara. Tiket masuk Universal Beijing dibanderol muali dari Rp924.000 hingga Rp1.600.000.

Informasi selengkapnya, kunjungi Universal Studios Beijing.