Setelah sempat dibuka kurang lebih sebulan, Walt Disney berencana menutup kembali Disneyland Hong Kong mulai 15 Juli 2020. Dilansir dari situs resmi Disneyland, keputusan ini diambil karena kasus virus corona di Hong Kong kembali melonjak dalam beberapa pekan belakangan.

Saat ini, jumlah total kasus virus corona di Hong Kong mencapai 1.570 kasus. Delapan orang dilaporkan meninggal dunia akibat virus ini. Karena meningkatnya angka kasus corona di negara tersebut, Pemerintah Hong Kong kembali menutup sekolah-sekolah untuk kegiatan belajar.

Meskipun begitu, hotel-hotel dan resor akan tetap dibuka untuk umum dengan layanan yang disesuaikan. Pihak Disneyland Hong Kong juga akan mengambil berbagai langkah untuk meningkatkan protokol kesehatan, seperti menjaga jarak dan peningkatan kebersihan di area sekitar Disneyland.

Baca juga: 2 Disneyland Resmi Kembali Beroperasi Bulan Depan

Sebelumnya, pembukaan kembali Disneyland Hong Kong telah dilengkapi dengan protokol kesehatan yang ketat, seperti menerapkan physical distancing, mewajibkan penggunaan masker bagi pengunjung dan petugas, dan pemeriksaan suhu tubuh. Selain membatasi jumlah pengunjung, Disneyland Hong Kong juga melarang pengunjung berfoto dan menyentuh karakter Disney.

Informasi selengkapnya, kunjungi Disneyland Hong Kong.