Pencinta Disneyland dapat kembali bernafas lega. Pasalnya, taman bermain terfavorit ini secara bertahap resmi membuka pintunya bagi wisatawan. Setelah Disneyland Shanghai dan Disneyland Hong Kong, akhirnya pihak Disneyland mengumumkan bakal membuka kembali Disneyland Tokyo dan Disneyland Paris pada Juli 2020.

Dikutip dari siaran persnya, Disneyland Tokyo dan DisneySea Tokyo akan kembali dibuka mulai 1 Juli mendatang. Kedua taman bermain itu akan beroperasi kembali setelah empat bulan ditutup akibat pandemi. Wisatawan bisa mendapatkan tiket melalui situs resmi Disneyland Tokyo yang akan mulai dijual pada 25 Juni, pukul 15:00 waktu setempat.

Turis dapat membeli tiket dengan tiga jam masuk berbeda, yakni pukul 08:00, 11:00, dan 14:00 untuk membatasi jumlah pengunjung yang masuk dan tetap menerapkan social distancing. Selain itu, jam operasional juga akan menjadi lebih pendek dari biasanya.

Disneyland Tokyo juga memberlakukan protokol kesehatan yang ketat untuk pengunjung yang datang bermain. Semua pengunjung diharuskan menjalani pemeriksaan suhu tubuh dan memakai masker ketika memasuki taman bermain. Selain itu, fasilitas dan restoran yang ada di dalam Disneyland Tokyo juga akan membatasi jumlah pengunjung, serta meniadakan parade Tokyo Disneyland Electrical Parade Dreamlights.

Baca juga: Jadwal Buka Disneyland Resort

Sementara, Disneyland Paris akan kembali beroperasi secara bertahap pada 15 Juli. Seperti di Tokyo, Disneyland Paris juga mewajibkan pengunjung yang berusia di atas 11 tahun mengenakan masker dan membatasi jumlah pengunjung. Selain itu, pertunjukan dan acara jumpa karakter juga ditangguhkan hingga pemberitahuan lebih lanjut.

Informasi selengkapnya, kunjungi tokyodisneyresort.jp/en/tdl/ dan disneylandparis-news.com.