Mulai Oktober, AirAsia akan melayani kembali penerbangan dari Kuala Lumpur menuju Banda Aceh, Padang, dan Pekanbaru. (Foto: Alif Shaari)

Tiga kota di Sumatera akan terkoneksi kembali dengan penerbangan internasional. Mulai Oktober 2022, AirAsia akan melayani kembali penerbangan ke Kuala Lumpur dari Banda Aceh, Padang dan Pekanbaru.

Ketiga trayek ini akan dioperasikan dua kali per pekan oleh maskapai AirAsia Malaysia, menggunakan armada A320 yang berkapasitas 180 penumpang. Tiketnya sudah bisa dipesan mulai bulan ini.

Penerbangan Kuala Lumpur-Padang tersedia tiap Selasa dan Sabtu mulai 1 Oktober. Dua hari berselang, penerbangan Kuala Lumpur-Banda Aceh mulai dilayani dengan jadwal tiap Senin dan Kamis, sementara Kuala Lumpur-Pekanbaru tiap Senin dan Jumat.

“Kami berharap dengan dibukanya kembali rute ini, kami dapat melayani wisatawan-wisatawan dari Malaysia yang sudah tidak sabar untuk berkunjung, bertemu kerabat, mengembangkan bisnis maupun berwisata di Aceh, Riau dan Sumatera Barat,” ujar CEO AirAsia Malaysia, Riad Asmat, dalam siaran persnya.