Guna mematuhi anjuran social distancing, kian banyak restoran yang memperlebar jarak meja dan kursi. Bahkan, di Amsterdam, sebuah pusat seni menciptakan produk inovatif bernama Serres Séparées. Bentuknya mirip rumah kaca, tapi fungsinya sebagai bilik makan privat, dengan kapasitas maksimum dua orang.

Ingin memberikan solusi lain demi menambah rasa aman para tamu saat makan di restoran, desainer asal Prancis, Christophe Gernigon telah merancang tempat duduk yang disertai dengan sekat yang digantung di langit-langit. Sekat transparan bernama Plex’Eat ini didesain untuk melindungi kepala pengunjung restoran. Meski terlihat mengganggu, Gernigon memastikan bahwa tamu akan tetap dapat menikmati sesi makan dengan normal.

Baca juga: Desain Restoran Era Social Distancing

Selain itu, penggunaan perisai ini dimaksudkan untuk meminimalisir penyebaran virus meskipun berada di ruangan kecil. Seperti dikutip dari situs resminya, Gernigon menyatakan bahwa rancangannya bisa menjadi cara normal—sekaligus elegan yang bisa diterapkan di seluruh restoran demi masa depan yang lebih baik.

Informasi selengkapnya, kunjungi christophegernigon.com.