Selepas pandemi Covid-19, social distancing mungkin akan menjadi etiket sosial yang jamak, termasuk saat kita terbang. Prediksi inilah yang melatarbelakangi PriestmanGoode, studio desain yang berbasis di Inggris, untuk mengembangkan kabin pasca pandemi yang berfokus pada kebersihan dan ruang pribadi serta menjaga penumpang tetap aman dan nyaman.

PriestmanGoode telah menata ulang kelas bisnis dan ekonomi. Penumpang di kelas ekonomi akan duduk dalam konfigurasi kursi yang diatur sedemikian rupa dan telah dilengkapi dengan layar tinggi sebagai pemisah. Nantinya, sistem hiburan dalam pesawat akan dihapus untuk meminimalisir penyebaran virus.

Baca juga: Berapa Jumlah Penumpang Pesawat Selama Pandemi?; Semester 1, Maskapai Asia Pasifik Jadi Korban Terparah Pandemi

Kursi dilapisi tinta photochromic dan  thermochromic yang akan menjamin kebersihan  seluruh penumpang selama duduk.

Sedangkan untuk kelas bisnis, penumpang akan duduk di ruang pribadi yang sepenuhnya tertutup dan dipasang partisi tirai yang dilengkapi dengan sistem kontrol cahaya dan suhu. Kursi kelas bisnis juga dilengkapi dengan lemari penyimpanan di atas kepala dan sistem hiburan dalam penerbangan yang dapat dikoneksikan dengan gawai penumpang. Desain baru ini juga menawarkan solusi bagi maskapai yang ingin menghadirkan rasa aman, tanpa mengurangi kapasitas kursi.

Kabin juga dilengkapi dengan pembersihan ultra-violet UVC dan fogging sebagai bagian dari proses pra-boarding kabin. Dalam keterangan resminya, PriestmanGoode menyebutkan bahwa desain mereka diharapkan dapat memenuhi persyaratan pengguna dan maskapai penerbangan untuk beberapa tahun ke depan.

Informasi selengkapnya, kunjungi PriestmanGoode.