Cathay Pacific dan anak usahanya, Cathay Dragon, akan menutup sementara 96 persen rutenya pada April dan Mei 2020. Keputusan tersebut diambil menyusul anjloknya jumlah penumpang akibat wabah virus corona.

Dalam periode dua bulan tersebut, Cathay Pacific hanya akan mengoperasikan tiga penerbangan per pekan ke 12 destinasi sebagai berikut, antara lain London (Heathrow), Los Angeles, Vancouver, Tokyo (Narita), Taipei, New Delhi, Bangkok, Jakarta, Manila, Ho Chi Minh City, Singapura, dan Sydney. Sedangkan Cathay Dragon hanya akan beroperasi di tiga rute dari Hong Kong ke Beijing, Shanghai (Pudong), dan Kuala Lumpur.

Baca juga: Cathay Pacific Batalkan Seluruh Penerbangan ke Korea Selatan; Kebijakan Maskapai Imbas Wabah Virus Corona

Jumlah penerbangan tersebut diprediksi akan terus berkurang mengingat sejumlah negara mulai memberlakukan larangan perjalanan.

“Sebagai maskapai nasional Hong Kong, penting bagi kami untuk tetap menghadirkan koneksi bagi penumpang dari dan ke Hong Kong. Oleh karena itu, kami akan tetap mengoperasikan rute ke destinasi-destinasi penting di dalam jaringan kita,” ujar Ronald Lam, Chief Customer dan Commercial Officer Cathay Pacific.

Sementara itu, meski menutup hampir seluruh rute komersialnya, Cathay Pacific tetap mengoperasikan pesawat kargonya seperti biasa.

Informasi lebih lanjut, kunjungi Cathay Pacific.