Hong Kong resmi melarang penerbangan Cathay Dragon dari Kuala Lumpur hingga 3 Oktober 2020. Kebijakan ini dilakukan setelah maskapai asal Hong Kong tersebut menerbangkan lima penumpang dari Kuala Lumpur yang dinyatakan positif Covid-19.

Penumpang yang positif Covid-19 tersebut melakukan perjalanan dari Kuala Lumpur ke Hong Kong pada 18 September silam menggunakan armada KA734. Padahal, pihak maskapai menyatakan bahwa semua penumpang tersebut merupakan penumpang yang bepergian dari India melalui penerbangan Air India Express, dan mereka telah memberikan hasil tes negatif untuk Covid-19.

“Kami juga diberitahu oleh Civil Aviation Department (CAD) bahwa penerbangan penumpang Cathay Dragon dari Kuala Lumpur ke Hong Kong resmi dilarang mendarat di Bandara Internasional Hong Kong hingga 3 Oktober berdasarkan peraturan Bab 599H dari Hukum Hong Kong,” tulis pernyataan media dari Cathay Dragon. “Kami juga telah menginformasikan seluruh penumpang dan bersiap untuk melakukan pengembalian uang atau pengaturan penerbangan alternatif lainnya,” lanjutnya.

Baca juga: Terbang Aman dan Nyaman Bersama Cathay Pacific

Maskapai regional ini dijadwalkan mengoperasikan tiga penerbangan Kuala Lumpur dan Hong Kong per pekan. Pihak maskapai juga mengatakan pesawat yang dioperasikan pada penerbangan dari Kuala Lumpur sedang dibersihkan secara mendalam.

Informasi selengkapnya, kunjungi Cathay Dragon.