Mulai 20 Maret 2020, Batik Air resmi menambah rute domestik baru dari Jakarta menuju Berau. Rute ketiga di Kalimantan Timur setelah Balikpapan dan Samarinda—sekaligus kota keenam di Pulau Kalimantan ini diharapkan dapat memudahkan penumpang untuk mengakses Kepulauan Derawan.

Maskapai yang bermain di segmen full service tersebut akan melayani penumpang di rute tersebut selama satu kali sehari. Menggunakan armada terbaru Airbus 320-200CEO dengan konfigurasi 12 kursi kelas bisnis dan 144 kelas ekonomi, yang dilengkapi dengan inflight entertainment di setiap kursi, jarak antarkursi yang cukup lapang, serta sajian makanan selama di pesawat.

Perjalanan dari Jakarta menuju Berau akan ditempuh dalam waktu kurang lebih dua jam 30 menit. Untuk rute ini, pesawat dengan nomor penerbangan ID-6430 akan lepas landas dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta (CGK) pada pukul 05:00 WIB dan tiba di Bandara Kalimarau (BEJ) pada pukul 08:30 WITA. Sebaliknya, pesawat dengan nomor penerbangan ID-6431 akan meninggalkan Berau pada 09:10 WITA dan mendarat di Jakarta pukul 10:40 WIB.

Baca juga: Batik Air Buka Rute Batam- Shenzhen; Batik Air Buka Rute Jakarta-Timika

Dengan adanya rute anyar ini, Batik Air berharap dapat semakin meningkatkan jumlah wisatawan ke Derawan. Bagi penumpang yang ingin melanjutkan penerbangan ke rute lainnya, Lion Air Group juga menyediakan layanan connection flight ke 10 Destinasi Bali Baru di antaranya Medan, Aceh, Silangit-Danau Toba, Pekanbaru, Padang, Palembang, Jambi, Tanjung Pandan, Jakarta, Yogyakarta Kulonprogo mulai 29 Maret 2020. 

Informasi selengkapnya, kunjungi Batik Air.