Batik Air Buka Rute Jakarta-Timika

Mulai 28 Oktober 2019, Batik Air layani rute pp nonstop Jakarta-Timika.

Meski dikenal sebagai kota industri, Timika juga menyimpan pesona alam yang memikat, salah satunya adalah Taman Nasional Lorentz. Berniat untuk mendatangkan lebih banyak turis ke kota yang terletak di Papua tersebut, mulai 28 Oktober 2019, Batik Air resmi menambah rute domestik baru dari Jakarta menuju Timika.

Maskapai yang bermain di segmen full service ini akan melayani penumpang di rute tersebut selama satu kali sehari. Namun frekuensi bakal ditambah apabila sambutan penumpang cukup bagus.

Pesawat dengan nomor penerbangan ID-6186 akan lepas landas dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada pukul 00:05 WIB dan tiba di Bandara Internasional Mozes Kilangin, Timika, Kabupaten Mimika, Papua (TIM) pada pukul 07:15 WIT. Sebaliknya, pesawat dengan nomor penerbangan ID-6187 akan meninggalkan Timika pada 07:55 WIT dan mendarat di Jakarta pukul 10:50 WIB.

Perjalanan yang membutuhkan waktu tempuh kurang lebih lima jam ini akan dilayani menggunakan armada Airbus A320-200 dengan konfigurasi 12 kursi kelas bisnis dan 144 kelas ekonomi yang dilengkapi inflight di setiap kursi.

Baca juga: Batik Air Buka Rute Denpasar-Labuan Bajo; 2 Rute Domestik Baru Batik Air

Hadirnya rute baru Jakarta-Timika-Jakarta tersebut menjadi solusi dari Batik Air untuk menyediakan layanan penerbangan yang terjangkau, efektif, dan efisien. Selain itu, pihak maskapai juga berharap dapat meningkatkan jumlah wisatawan ke Timika, serta memperluas potensi bisnis, perdagangan, hingga industri kreatif di kedua kota.

Saat ini, maskapai anak perusahaan Lion Air ini telah melayani penerbangan ke empat rute menuju Papua, yakni Sorong, Manokwari, Jayapura, dan Merauke.

Informasi selengkapnya, kunjungi Batik Air.

Tags : Batik Air
Comments