Setelah penangguhan layanan internasionalnya selama lebih dari setahun, Bangkok Airways kembali resmi melayani penerbangan terjadwal antara Koh Samui dan Singapura. Armada Airbus A319 akan mengoperasikan tiga kali seminggu, setiap Senin, Kamis, dan Minggu. Pesawat dengan nomor penerbangan PG961 berangkat dari Bandara Samui pada pukul 15:05. dan tiba di Singapura pada pukul enam sore. Sedangkan penerbangan PG962 lepas landas dari Bandara Changi pada pukul 19:30, dan tiba di Koh Samui pada pukul 20:35.

Terinspirasi dari kebijakan Phuket yang telah membuka tempat wisatanya, Koh Samui juga telah mengizinkan kedatangan pelancong yang sudah divaksinasi sejak 15 Juli silam. Penumpang yang memasuki Thailand harus membawa dokumen termasuk Certificate of Entry, bukti hasil negatif untuk Covid- 19 melalui tes PCR yang dilakukan dalam waktu 72 jam setelah keberangkatan, dan sertifikat vaksin. Mereka yang pergi langsung ke Koh Samui, Koh Phangan, dan Koh Tao akan dibebaskan dari karantina wajib, namun turis tetap diwajibkan tinggal di pulau itu setidaknya selama 14 hari sebelum bepergian ke wilayah lain di Thailand.

Puttipong Prasarttong-Osoth, President of Bangkok Airways, mengatakan bahwa pihaknya sangat senang kembali melayani penerbangan internasional pertama mereka setelah sempat terhenti untuk waktu yang lama karena pandemi. Rute Samui–Singapura diharapkan dapat mengembalikan kepercayaan terhadap pariwisata Thailand.

Baca juga: Koh Samui Kembali Terima Turis

Bangkok Airways juga mengoperasikan penerbangan dua kali sehari pada “rute tertutup” antara Bandara Suvarnabhumi Bangkok dan Koh Samui untuk kedatangan internasional yang terhubung di ibukota Thailand. Namun sayangnya, peraturan provinsi terbaru di Phuket—yang akan menutup pulau itu dari negara lain selama dua minggu, telah memaksa maskapai untuk lagi-lagi menangguhkan semua penerbangan antara Samui dan Phuket mulai 3 Agustus sampai pemberitahuan lebih lanjut.Karina Anandya

Informasi selengkapnya, kunjungi Bangkok Airways.