Mulai 1 April 2020, PT Angkasa Pura II (Persero) Bandara Internasional Soekarno-Hatta akan mulai membatasi operasional maskapai di Terminal 1 dan Terminal 2. Hal ini dilakukan untuk membatasi pergerakan penumpang, pengunjung dan pekerja di bandara, terkait dengan meluasnya penyebaran wabah COVID-19 di berbagai negara, termasuk di Indonesia.

Dengan adanya pembatasan ini, maka pelayanan penumpang di Terminal 1 hanya dilakukan di Sub Terminal 1A. Sedangkan Sub Terminal 1B bakal ditutup sementara. Sehingga, penumpang seluruh rute domestik maskapai Lion Air, Trigana (Pangkalanbun), dan Airfast Indonesia akan dilakukan di Sub Terminal 1A.

Baca juga: AirAsia Sementara Stop Seluruh Penerbangan; Bandara Yogya Rasa Galeri

Sedangkan, Terminal 2 hanya akan mengoperasikan Sub Terminal 2D dan 2E. Untuk Terminal Low Cost Carrier (LCC) yakni Indonesia AirAsia, Jet Star Asia, Cebu Pacific, Fly Scoot, Lion Air, Batik Air, Malindo, Thai Lion, dan Citilink yang beroperasi di Sub Terminal 2F akan dipindahkan sementara ke Terminal 3.

Demi mengantisipasi adanya penumpang yang masih ke Terminal 2F, pihak bandara juga akan menyediakan shuttle bus dan petugas help desk untuk membantu penumpang pindah terminal.