Bandara Heathrow resmi menerapkan tes COVID-19 untuk seluruh penumpangnya sebelum menaiki pesawat. Menjalin kerjasama dengan Oxford Lamp, penumpang dapat melakukan tes Covid-19 sebelum penerbangan dengan biaya sebesar £80 atau sekitar Rp1.500.000.

Seperti yang dilansir dari situs web resmi Heathrow, layanan ini akan diluncurkan untuk penumpang yang terbang dengan maskapai penerbangan yang membutuhkan tes sebelum keberangkatan termasuk British Airways, Cathay Pacific dan Virgin Atlantic.

Menurut perusahaan penerbangan Swissport dan Collinson Group, penumpang harus memesan tes secara daring terlebih dahulu sebelum tiba di bandara. Kemudian, mereka akan diberi jangka waktu yang telah disesuaikan dengan waktu check-in dan keberangkatan. Fasilitas ini telah disiapkan di Terminal 2 dan 5.

Baca juga: Inggris Mulai Berlakukan Jam Malam

Hasil tes ini akan tersedia dalam kurun waktu satu jam. Apabila hasil tes penumpang negatif, mereka dapat melanjutkan perjalanan seperti biasa. Namun, jika mendapat hasil positif, mereka akan ditolak naik pesawat, dan dirujuk ke rumah sakit terdekat.

Informasi selengkapnya, kunjungi Heathrow Airport.